Recent News

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

4 Fakta Jelly Fish



Gadis Aksi

Banyak dari kita yang mungkin terkesima sama penampakan hewan laut ini. Maklum, warnanya yang transparan dan gerakannya yang lucu waktu mengapung-apung di laut bikin kita gemas. Tapi, sebenarnya cerita tentang ubur-ubur bukan cuma itu.

Berenang Naik Turun
Hewan laut yang 95% badannya mengandung air ini punya cara yang unik buat berenang. Soalnya ubur-ubur menyemprotkan air, sehingga tubuhnya terdorong naik. Maklum, gerakan ubur-ubur hanya terbatas ke atas dan ke bawah saja sih.

Sengatan Ubur-ubur
Untuk melindungi dirinya, ubur-ubur mengeluarkan sengatan. Tapi, sebenarnya, sengatan dari hewan yang jadi makanan favorit penyu ini nggak menyakitkan buat manusia, kok. Hanya ubur-ubur kecil dan ubur-ubur dengan tentakel pendek saja yang bisa menyakiti manusia. Pssttt..kerennya lagi, ubur-ubur yang sudah mati pun bisa menyengat lho!

Hewan Laut Kuno
Siapa yang sangka hewan laut yang bertampang modern ini ternyata sudah hidup cukup lama? Ubur-ubur sudah ada sejak jutaan tahun lalu, bahkan sebelum jaman dinosaurus.

Pemakan Cepat
Ubur-ubur cepat banget menghabiskan dan mencerna makanannya. Soalnya hewan ini nggak bakal bisa mengapung kalau mereka membawa beban berat di badannya untuk waktu yang lama. Makanan ubur-ubur biasanya adalah udang, kepiting, tanaman laut, bahkan spesies ubur-ubur lainnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...